Tips Diet Yang Sehat, Mudah dan Aman Ala Jonathan Benyamin

Bagi sebagian orang, diet untuk mendapatkan tubuh yang seksi dan ideal adalah sesuatu hal yang sulit dan berat untuk dilakukan. Namun itu sepertinya tak berlaku buat Jonathan Benyamin. Salah satu model Ini-gosip.blogspot.com ini bersedia untuk berbagi tips cara melakukan diet yang sehat, aman serta tidak terlalu berat dan tentunya bisa dilakukan oleh siapa saja. "Yang terpenting adalah membiasakan diri, disiplin dan niat saja," tutur Ben, panggilan akrab Jonathan Benyamin kepada Ini-gosip.blogspot.com.
Berikut ini adalah beberapa tips cara mudah melakukan diet ala Jonathan Benyamin :
1. Stop kebiasaan menambahkan sesuatu ke dalam makanan atau minuman
Biasanya, sadar atau tidak, kita suka menambahkan gula atau garam ke dalam makanan dan minuman secara berlebihan hingga sesuai selera kita. Kasus seperti ini biasanya terjadi apabila kita sedang berada di kafe, restoran, hotel dan sebagainya. Jadi usahakanlah menghentikan kebiasaan menambahkan sesuatu itu.

2. Masaklah makanan sendiri
Selama ini saya lebih banyak memasak sendiri, karena menurut saya selain lebih sehat (karena kita tahu komposisi yang dibuat), masakan yang dibuat sendiri pun lebih bersih. Di samping itu, masakan di luar seringkali menggunakan minyak yang sudah digunakan berkali-kali dengan kadar MSG yang sangat berlebihan. Jadi, membuat masakan sendiri itu pastinya lebih sehat, terjaga kebersihannya dan lebih hemat.

3. Hindari minuman bersoda
Minuman bersoda merupakan musuh bagi orang yang sedang diet dan menjaga berat tubuh yang proporsional. Saya sendiri memang meminimalisir untuk mengkonsumsi soft drink. Dan yang saya tahu, soft drink itu kalori nya sangat tinggi meskipun diberi label 'zero calorie', percayalah itu lebih buruk.

4. Makan 5 kali sehari
Mungkin terdengar gila, tapi percayalah, semakin kita sering makan, maka tubuh dapat terjaga bentuknya. Lima kali sehari di sini bukan berarti kita makan 5 kali makanan lengkap, tapi mengkonsumsi makanan dengan porsi yang lebih sedikit. Dan sejauh ini hal tersebut efektif buat saya.
Contoh :
* Pukul 06.00 pagi - sarapan roti dengan sosis dan telur
* Pukul 09.00 pagi - pisang atau apel
* pukul 12.00 siang - makan makanan lengkap
* pukul 03.00 sore - puding atau yoghurt
* pukul 06.00 sore - makanan lengkap dengan porsi yang disesuaikan dan sedikit glukosa
Untuk jam 06.00 sore harus sedikit glukosa, karena glukosa tidak kita gunakan di saat tidur. Jika terlalu banyak glukosa maka ia akan mengendap menjadi lemak.

5. Beraktivitas dengan kendaraan umum
Di sini (Singapura), pajak kendaraan pribadi sangat mahal dan tarif parkir dalam sehari lumayan menguras kantong, jadi saya lebih sering menggunakan kendaraan umum daripada mobil pribadi. Selain alasan tersebut, membiasakan kegiatan ini dapat membuat tubuh bergerak dan menghilangkan kalori. Meskipun terdengar konyol, namun hal ini memang terbukti pada saya.
(Ini-gosip.blogspot.com); thanks to : Jonathan Benyamin
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►