5 Faktor Penyebab Wajah Terlihat Tua

Berapapun usia seseorang, pasti ia ingin agar wajahnya selalu terlihat muda. Penuaan wajah memang hal alami yang harus terjadi seiring bertambahnya usia. Setiap orang pasti akan mengalaminya. Namun pada kondisi tertentu bisa jadi seseorang tampak lebih tua dibandingkan usianya atau biasa disebut dengan julukan 'bermuka tua', bahkan tanda-tanda penuaan bisa mulai timbul di usia yang masih muda, misalnya saja garis halus di sekitar mata dan bibir. Seperti dilansir dari vemale.com, ada lima faktor yang menjadi penyebab wajah terlihat lebih tua dibandingkan usia yang sesungguhnya. 5 Faktor tersebut adalah :
1. Jam Biologis
Tidak ada yang bisa menahan putaran jam biologis secara alami. Hal ini tak dapat ditolak, karena kulit akan mengalami kerutan, tampak mengendur dan berbagai masalah lainnya. Ini adalah hal alami karena kemampuan kulit untuk tetap kencang akan terus berkurang seiring bertambahnya usia.

2. Ekspresi Wajah
Mungkin hal ini tidak Anda sadari, tetapi bagaimana ekspresi wajah Anda akan membuat beberapa garis halus. Misalnya saja seseorang yang senang atau bekerja dengan banyak berpikir, maka garis halus pada bagian kening lebih dahulu muncul dibanding bagian lain. Seseorang yang senang tertawa akan membuat garis halus di sekitar bibir.

3. Kebiasaan Sehari-Hari
Faktor ini juga menjadi sesuatu yang sering diperhatikan. Misalnya saja bagaimana posisi Anda tidur, semakin sering wajah bertemu dengan bantal, maka pada bagian itu lebih mudah mengalami kerutan. Demikian juga kebiasaan meminum dengan sedotan, maka otot di sekitar bibir akan bekerja lebih sering sehingga kerutan lebih mudah muncul.

4. Tarikan Gravitasi
Tarikan gravitasi Bumi ke arah bawah mau tidak mau akan berpengaruh pada kekencangan kulit. Hal ini paling banyak dirasakan seseorang pada bagian leher dan pipi. Tentu saja bagi para wanita, bagian payudara juga mengalami perubahan akibat gravitasi. Sehingga penting bagi Anda untuk memakai bra dengan ukuran yang tepat untuk menopang payudara.

5. Gaya Hidup Tak Sehat
Cuek dan tidak peduli dengan asupan makanan sehari-hari bisa menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami penuaan dini. Termasuk kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol. Perbanyak asupan sayur dan buah segar yang dapat memberi nutrisi alami dan menjadi antioksidan untuk menangkal berbagai radikal bebas.
(wo/wsw);editor:(Op)
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►