Wow! Batik Indonesia Dipakai Karakter Terkenal Disney

Sebuah kebanggaan buat bangsa Indonesia karena batik yang merupakan salah satu hasil karya Indonesia akan dipakai oleh perusahaan besar terkenal di dunia, The Walt Disney Company. Batik Keris, sebuah produsen batik di Surakarta, Jawa Tengah, telah bermitra atau bekerjasama dengan The Walt Disney Company untuk membuat batik yang berwarna-warni yang menampilkan karakter terkenal Disney dalam upaya untuk memajukan dan memperkenalkan batik ke dunia internasional.
"Anak-anak terbiasa melihat dan mengenakan pakaian batik, tetapi ketika mereka melihat batik Indonesia dengan karakter animasi favorit mereka, mereka akan semakin mencintai batik," kata Djongko Rahardjo, seorang desainer fashion lokal, yang juga kepala Asosiasi Perancang Mode Surakarta, beberapa waktu lalu.
"Anak-anak menyukai warna cerah. Oleh karena itu kami memilih untuk menggunakan cetakan batik bukan digambar tangan, karena warna-warna tidak akan keluar sempurna jika kita menerapkan proses menggambar tangan," kata Lina Handianto, kepala komisaris Batik Keris.
Heri Santoso dari divisi merchandise di Batik Keris mengatakan bahwa kerja sama itu ditujukan untuk memperkenalkan batik kepada anak-anak.
"Tujuan utama kami adalah untuk memperkenalkan batik kepada anak-anak, sementara pada saat yang sama untuk memajukan pakaian tradisional ke panggung internasional," kata Heri, yang menambahkan bahwa koleksi Disney tersebut menampilkan Mickey dan teman-teman yang tersedia untuk T-shirt, gaun dan kemeja.
(Op);sumber:widih.com
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►